Perlengkapan Bayi Dibutuhkan Warga Terdampak Banjir

Perlengkapan Bayi Dibutuhkan Warga
Gatot Setiawan Kasi Darlog BPBD Kota Sukabumi ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Penanganan bencana di Kota Sukabumi terus berlangsung. Masyarakat yang terdampak pun ada yang diungsikan, ada juga yang masih menempati rumah mereka.

berbagai kebutuhan pun diperlukan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Tak hanya logistik, tapi juga kebutuhan pakaian, baik untuk warga dewasa maupun anak-anak dan balita.

“Perlengkapan bayi seringkali cepat habis karena banyak korban banjir yang membutuhkan. Selain pakaian, kebutuhan bayi lainnya yang diperlukan adalah popok dan susu,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Sukabumi, Gatot Setiawan, dikutip dari laman sukabumikota.go.id, kemarin (21/2).

Baca Juga:Jangan Ada Aksi Borong Minyak Goreng, Warga Diimbau Lebih Bijak Membeli Minyak GorengRibuan Warga Karawang-Bekasi Terima Bansos Rutilahu, Nih Rinciannya…

Bantuan lain yang diharapkan tersedia bagi para korban banjir adalah material bangunan. Warga ingin segera kembali memperbaiki rumah yang rusak diterjang banjir. Berdasarkan keterangan sebelumnya, akibat banjir di Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, ratusan rumah mengalami rusak ringan hingga berat.

Pihak BPBD Kota Sukabumi dibantu para relawan ACT, PMI dan Tagana, saat ini masih terus melakukan upaya rehabilitasi. Salah satunya dengan membersihkan puing–puing bangunan.

0 Komentar