Bupati Serahterimakan Rumah Sukabumi Peduli

Bupati Serahterimakan Rumah Sukabumi
PENYERAHAN : - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyantuni anak anak yatim piatu di lokasi menyerahterimakan bangunan hasil bedah rumah Sukabumi Peduli di Kampung Panenjoan, RT 02/07, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Selasa, (22/2). ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

CIBADAK – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyerahterimakan bangunan hasil bedah rumah Sukabumi Peduli kepada pemiliknya, Jajang (55), Selasa, (22/2). Bangunan berukuran 72 meter persegi yang berlokasi di Kampung Panenjoan, RT 02/07, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak ini, kembali menjadi rumah layak huni setelah sebelumnya ambruk.

Sebelum acara serah terima bangunan hasil bedah rumah tersebut, H. Marwan menyantuni anak yatim dan memberikan kursi roda kepada penerima manfaat.

Marwan mengatakan, bedah rumah ini berasal dari CSR dan iuran kelompok yang berinisiasi membantu masyarakat. Terutama membantu rumah-rumah yang tak masuk program rumah tidak laik huni (RTLH). “Kali ini kita menyerahkan kepada Pak Jajang supaya rumahnya bisa dimanfaatkan, sehingga bisa hidup tenang. Bulan ini saja, ada enam rumah yang dibantu teman-teman. Seperti di Cijengkol dan Padaasih,” ujarnya.

Baca Juga:Harga Kacang Kedelai Bertahan di Kisaran Rp11.500Data Warga yang Dokumennya Hilang Pascabanjir

Pembangunan rumah ini merupakan hasil swadaya masyarakat dibantu Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabum. “Semua pembangunan ini melibatkan Dinas PU bersama masyarakat,” ucapnya.

Marwan berharap, rumah baru tersebut bisa memberikan keberkahan. Baik kepada pemiliknya maupun masyarakat sekitar. “Semoga semakin banyak keberkahan dengan adanya rumah baru ini,” ungkapnya.

Ia pun berpesan agar masyarakat menerapakan protokol Kesehatan (Prokes). Apalagi, kasus covid 19 kembali meningkat. “Nitip, selalu menggunakan masker. Termasuk menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas,” bebernya.

Selain itu, Marwan mengajak masyarakat untuk divaksin. Hal itu merupakan salah satu upaya meningkatkan kekebalan tubuh dari covid19. “Jangan lupa divaksin juga.Ayo bantu sosialisasikan kepada masyarakat,” ajaknya.

Pemilik Rumah Jajang (55) mengaku bersyukur atas bantuan bedah rumah tersebut. Apalagi,rumah tersebut sebelumnya tak bisa digunakan akibat ambruk. “Alhamdulillah, sekarang sudah bagus kembali (rumahnya) dan bisa dihuni,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar