Salurkan Beras dan Peralatan Sekolah bagi Korban Bencana

Salurkan Beras dan Peralatan
BERBINCANG: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, berbincang dengan salah seorang pelajay yang terdampak banjir bandang pekan lalu.
0 Komentar

BAROS – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) bagi korban banjir di Masjid Jami Ibadurrahman, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, kemarin (24/2). Bantuan ini diharapkan memberikan jaminan pangan kepada warga terdampak bencana.

Hadir mendampingi kegiatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Andri Setiawan. “Kami harus memastikan korban musibah tidak boleh ada yang kelaparan,” ujar Fahmi.

Karena itu, di lokasi bencana sudah dibangun posko dapur umum. Termasuk kini disaluran beras cadangan pemerintah kepada korban bencana.

Baca Juga:Korban Human Trafficking Tiba di Sukabumi, Dijemput Anggota Satreskrim Sambil Membawa 2 Orang TersangkaAnggota DPR RI, Ribka Tjiptaning : Stunting Bisa Dicegah Sejak Dini

“Semakin banyak jiwa dalam satu kepala keluarga, semakin banyak pula jumlah bantuannya. Selain bantuan beras, alumni IPB juga memberikan bantuan telur ayam supaya tidak ada yang kelaparan. Insya Allah cadangan pangan akan terus diberikan agar tidak ada warga korban bencana kelaparan,” tegas Fahmi.

Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) sedang mendata kerusakan rumah dengan kategori rusak berat, sedang, dan ringan. Pendataan dilakukan bekerja sama dengan lurah dan camat. Nanti, bagi warga yang rumahnya rusak akan diberikan bantuan sesuai tingkat kerusakannya.

Upaya lain mencegah bencana yakni dengan menormalisasi Sungai Cisuda. Saat ini sedang dalam proses pengerukan karena diduga mengalami sedimentasi. “Jangan saling menyalahkan. Mari bersama-sama menangani dampak bencana,” tegasnya.

Fahmi juga mengapresiasi inisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi yang memberikan bantuan kepada siawa korban bencana banjir di SDN CBM Baros, kemarin (24/2). Bantuan diberikan agar para pelajar terdampak banjir bisa mendapatkan bantuan seragam dan keperluan sekolah lainnya.

Hadir dalam momen itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari, Ketua Igornas Yosep Firdaos, dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Sukabumi Indra Wiguna.

“Bantuan ini atas inisiasi Disdik berkolaborasi dengan Igornas dan Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) memberikan dukungan kepada anak terdampak banjir,” ujar Fahmi.

0 Komentar