Talas Beneng Menjadi Ikon Kabupaten Sukabumi

Talas Beneng Menjadi Ikon
IKON : Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menanam talas beneng yang diharapkan menjadi ikon di daerahnya.
0 Komentar

SURADE – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggencarkan penanaman talas beneng di wilayahnya. Pasalnya, talas beneng dianggap bisa menyejahterakan masyarakat.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, tanaman umbi tersebut bisa diproduksi sesuai potensi sumber daya yang dimiliki. Apalagi, berbagai manfaat bisa diambil dari talas beneng tersebut.

“Talas ini bisa diolah menjadi pupuk. Bahkan daunnya, bisa dimanfaatkan menjadi tembakau, pupuk kompos, hingga campuran obat herbal,” ujarnya saat menyerahkan bibit talas beneng kepada santri di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas, Kecamatan Surade, belum lama ini (2/3).

Baca Juga:Alasan Kesejahteraan Petani, Bupati Dorong Penggunaan Pupuk BatubaraStok Elpiji Non Subsidi Kosong

Lewat segudang manfaat tersebut, talas beneng bisa diberdayakan oleh berbagai pihak. Termasuk santri di lingkungan pesantren.

“Dengan penanaman talas beneng ini, bisa memberikan kecakapan hidup para santri,” ucapnya.

Apalagi, dirinya mendorong para santri agar mapan ekonomi. Sehingga, perlu adanya kecakapan hidup yang dimiliki para santri agar kemapanan ekonomi itu tercapai.

“Selain mengenyam pendidikan dan mendapatkan ilmu agama serta keimanan yang kuat, santri harus mapan dari sisi ekonominya,” ungkapnya.

Melalui semua itu, dirinya berharap talas beneng bisa menjadi ikon baru di Kabupaten Sukabumi.

“Talas beneng ini semoga bisa menjadi Icon di Sukabumi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya (mg1)

0 Komentar