Bupati Minta Jajarannya Proaktif

Bupati Minta Jajarannya Proaktif
WASPADA : Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memimpin rapat koordinasi bersama tim kewaspadaan dini daerah Kabupaten Sukabumi di Aula Setda Palabuhanratu, kemarin (7/3).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menekankan jajarannya untuk proaktif. Apalagi, di tengah kewaspadaan terhadap bencana.

“Pemerintah harus respect terhadap bencana yang kita dengar di lingkungan. istilah Bahasa Sunda kudu ipis ceuli,” ujarnya saat memimpin rapat koordinasi bersama tim kewaspadaan dini daerah Kabupaten Sukabumi  di Aula Setda Palabuhanratu, kemarin (7/3).

Selain itu, jajarannya didorong untuk memberikan pesan proaktif kepada masyarakat. Hal itu berkaitan curah hujan yang sedang tinggi. Sehingga, berpotensi terjadi bencana pohon tumbang, longsor, banjir, hingga pergerakan tanah.

Baca Juga:Tak Mudah Mewujudkan Pertanian ModernPolres Sukabumi Serahkan Motor Curian

“BPBD dan Camat harus berkolaborasi dalam memberikan pesan yang proaktif terhadap masyarakat. Semua itu untuk mengantisipasi bencana,” ucapnya.

Tak hanya itu, Marwan pun meminta sejumlah hal untuk dicermati. Salah satunya dampak sosial dari kebencanaan.

“setiap laporan yang berkaitan dengan kebencanaan segera laporkan kepada instansi terkait, guna percepatan penanganan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar