Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Kota Sukabumi Gelar Apel
APEL: Apel Kesiapsiagaan Bencana di Markas Komando (Mako) Kodim 0607/Kota Sukabumi, kemarin (8/3).
0 Komentar

SUKABUMI – Ratusan petugas gabungan yang terdiri dari berbagai unsur mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana di Markas Komando (Mako) Kodim 0607/Kota Sukabumi, kemarin (8/3).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto, menyebutkan, kegiatan tersebut  merupakan bagian dari upaya pencegahan dini dan mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi.

“Gelar Apel Kesiapsiagaan ini penting dilakukan, sehubungan dengan cuaca yang cukup ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi  pada saat ini,” ujar dia.

Baca Juga:Disdukcapil Kota Sukabumi Batasi Jam PelayananDukung Pekan Panutan Pajak

Menurutnya, dalam kondisi cuaca seperti saat ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan sumber daya manusia TNI, Polri, BPBD dan Dinas terkait lainnya agar lebih profesional. Sehingga, lebih mudah kordinasi dan menyamakan persepsi sesuai dengan standar operasional prosedur dan peraturan yang berlaku.

“Ini dilakukan demi terwujudnya keberhasilan tugas yang maksimal,” ucap Dandim.

Dandim mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk kesiapsiagaan khususnya personil yang berada di lapangan. Apabila suatu saat terjadi bencana alam, sambungnya, seluruh personil serta sarana prasarana yang akan dipergunakan dapat maksimal penggunaannya.

“Kita dituntut untuk melakukan langkah-langkah prioritas yang tepat, cepat dan terukur dalam mencapai keberhasilan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan-kegiatan masyarakat, terutama pada saat terjadinya bencana alam,” ucapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, berbagai tantangan tugas tersebut diperlukan antisipasi dan upaya  bersama dengan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang baik dengan instansi terkait.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa lebih waspada dan cepat dalam mengatasi kejadian bencana alam yang kemungkinan terjadi di wilayah Sukabumi,” tandasnya.(job3/hyt)

0 Komentar