Wakil Walkot Sukabumi: Biasakan Pakai BBM Oktan Tinggi

Wakil Walkot Sukabumi
Andri S Hamami Wakil Wali Kota Sukabumi ( ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, mengajak masyarakat lebih mencintai lingkungan. Salah satu caranya dengan menggunakan BBM dengan research octane number (RON) tinggi yang ramah lingkungan.

“Masyarakat harus mulai menyadari bahwa penggunaan BBM berkualitas dengan oktan tinggi lebih ramah lingkungan karena pembakaran yang lebih baik dan efisien. Sehingga, emisi gas yang dikeluarkan lebih bersih dan lebih ramah lingkungan,” ujar Andri.

Penggunaan BBM beroktan 92-98, juga berguna menjaga performa mesin kendaraan dan penggunaannya lebih hemat. Semakin tinggi angka oktan, maka semakin tahan kompresi yang membuat proses pembakaran menjadi lebih baik.

Baca Juga:DLH Ajak Pelajar Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Bersamaan Hari Hutan SedunJabar Miliki Penduduk Perempuan 23,76 juta jiwa, Jadi Modal Pembangunan

Andri menyebutkan, mesin kendaraan di atas tahun 2003 sudah mewajibkan penggunaan BBM Euro 2 dengan minimal standar Oktan 91.

“Kendaraan yang tidak mengikuti anjuran pabrik untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan tertentu akan menimbulkan dampak buruk pada mesin,” tegasnya.

Andri sependapat dengan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral mengenai perlu adanya dukungan dan kesadaran masyarakat untuk memakai BBM oktan tinggi.

“Membeli BBM berkualitas tidak hanya bentuk mencintai kendaraan anda, namun juga lingkungan. Pertamina melakukan penyesuaian harga demi menjaga kualitas BBM yang digunakan masyarakat,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar