Konsep Peta Wisata Bisa Gaet Wisatawan

Konsep Peta Wisata
Caesar Anwar Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi melakukan berbagai upaya menggenjot potensi wisata. Satu di antaranya dengan meluncurkan konsep peta wisata yang bisa mempromosikan potensi.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, Caesar Anwar, menjelaskan konsep peta wisata berisi panduan berbagai potensi wisata di Kota Sukabumi seperti destinasi wisata, kuliner, sejarah, dan olahraga. Peta wisata itu bisa menjadi guide bagi para wisatawan.

“Nantinya akan disediakan dalam bentuk flyer, pamflet, atau pocket map. Kemudian dibagikan di pusat-pusat keramaian misalnya stasiun, terminal, dan hotel. Insya Allah tahun ini segera akan kita realisasikan,” kata Caesar kepada wartawan, kemarin (14/3).

Baca Juga:Walkot Apresiasi Layanan Disdukcapil, Mendapat Penghargaan dari Kemenpan-RBWakapolres Sukabumi Berganti

Disporapar Kota Sukabumi pun terus mengoptimalkan ekonomi kreatif yang selama ini sudah terwadahi. Di antaranya pada sektor fashion, musik, kriya, kuliner, dan seni pertunjukan. “Selain itu, kita juga gencar melakukan promosi

baik melalui media sosial ataupun secara manual,” ucapnya.

Saat ini ada dua wisata unggulan Kota Sukabumi yang dikelola Disporapar yakni Pemandian Air Panas Cikundul dan Taman Rekreasi Olahraga Kenari (TROK) atau dikenal dengan Rengganis.

Di luar dua destinasi itu, sambung Caesar, Disporapar Kota Sukabumi pun  menggenjot delapan destinasi wisata lainnya untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Sukabumi. Di antaranya Pilar Mas, Villa Cantik, dan destinasi lainnya yang bisa dipromosikan. “Ada 10 potensi unggulan wisata yang kami promosikan,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar