Palabuhratu Dipadati Wisatawan

Palabuhratu Dipadati
PAPAJAR : Wisatawan memadati pantai di Palabuhanratu, kemarin (20/3). Mereka berwisata sebelum melaksanakan ibadah puasa yang tinggal menghitung hari. ( ISTIMEWA )
0 Komentar

PALABUHANRATU – Kawasan objek wisata di sepanjang Teluk Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dipadati pengunjung,kemarin (20/3).Berdasarkan pantauan, kepadatan wisatawan mulai terlihat dari Pantai Istana Presiden (IP), Istiqomah, Karanghawu, Geyser Cisolok,dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Keramaian di objek wisata menjadi hal yang lumrah menjelang Ramadhan. masyarakat sering menyebutnya papajar.

Wisatawan asal Kecamatan Cidahu, Suherman (40), mengatakan sengaja berwisata ke Palabuhanratu bersama keluarga. Hal itu dia lakukan sebelum melaksanakan puasa Ramadhan yang tinggal menghitung hari. “Ini sudah menjadi kebiasan. Sebelum berpuasa, kami rekreasi bersama keluarga,” ujarnya, kemarin (20/3).

Baca Juga:Periode Januari-Maret Terjadi 54 Kali BencanaZona Kuning Tersebar di 25 Kelurahan

Palabuhanratu dipilih lantaran dekat dari rumahnya. Apalagi, aktivitas yang dilakukan bersama keluarganya hanya makan bersama sambil rekreasi.”Kalau ke Ciletuh dan atau ke luar Sukabumi itu terlalu jauh. Lagian, kita cuma botram (makan bersama) sambil rekreasi,” ucapnya.

Ramainya pengunjung membuat para pedagang laris manis. Bahkan, papajar menjadi momentum yang ditunggu-tunggu para pedagang.”Biasa kalau mau bulan puasa, lokasi wisata selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ini menjadi berkah musiman bagi kami, untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak,” ungkap pedagang di Geyser Cisolok Rizal Sugiwang (39).

Dirinya berharap, pekan depan wisatawan memadati area wisata Palabuhanratu. Mengingat, masih ada waktu untuk papajar sebelum puasa.”Mudah-mudahan, pengunjung yang datang lebih banyak lagi pada libur akhir pekan nanti. Soalnya kan libur terakhir sebelum bulan puasa,” pungkasnya (mg1)

0 Komentar