Kecamatan Warudoyong Juara Musrenbang, Libatkan Unsur Pentahelix

Kecamatan Warudoyong
PENGHARGAAN: Kecamatan Warudoyong mendapatkan penghargaan dari Bappeda Kota Sukabumi usai mendapatkan juara pertama pelaksana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2022. ( Foto : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menjadi juara pertama pelaksana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022. Atas prestasinya, kecamatan yang memiliki lima kelurahan ini mendapatkan penghargaan sebesar Rp25 juta dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah, menjelaskan penganugerahan bagi pelaksana terbaik Musrenbang rutin dilakukan di tiap tahun. Terdapat sejumlah indikator penilaian menentukan juaranya.

“Tahun ini Kecamatan Warudoyong meraih peringkat pertama,” ujar Reni, kemarin (22/3).

Indikator penilaian dimulai dari persiapan yang meliputi hasil rembug warga, administrasi dan fasilitas pendukung acara. Kemudian tentang pelaksanaan yang meliputi tempat, alur acara, kehadiran peserta, partisipasi atau keaktifan peserta, ketepatan waktu, dan inovasi.

Baca Juga:Dua Anggota Polres Sukabumi Kota Di-PTDHPemerintahan Harus Adaptasi dengan Perkembangan Teknologi

“Kita juga menilai dari kelengkapan pelaporan, ketepatan waktu laporan, dan substansi laporan. Semua indikator ini  nilainya diakumulasi,” jelasnya.

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi tersebut.  “Alhamdulillah, tentunya kami sangat bersyukur dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” katanya.

Pelaksanaan Musrenbang yang digelar Kecamatan Warudoyong memang agak berbeda dibanding Kecamatan lain. Wilayah tersebut melibatkan unsur Pentahelix pada kegiatannya yang digelar semi outdoor di Gedung Widaria Kencana (GWK).

“Prestasi ini berkat kerja sama jajaran kecamatan, kelurahan, serta unsur Pentahelix,” kata Ratna.

Ratna berharap, usulan warga baik dari tingkat kelurahan maupun kecamatan bisa terealisasi tahun depan. “Terdapat 45 usulan berupa 26 kegiatan fisik dan 19 kegiatan nonfisik,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar