Posal Palabuhanratu Sosialisasikan Penanggulangan Tsunami

Posal Palabuhanratu Sosialisasikan
SOSIALISASI : Danposal Palabuhanratu Kapten Marinir Sri Agus Subagyo secara langsung mensosialisasikan terkait penanggulangan bencana tsunami, kemarin (23/3) (Foto : Wafik Hidayat/ Sukabumi Ekspres)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Pos angkatan laut (Posal) Palabuhanratu sosialisasikan penanggulangan bencana tsunami kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut dilakukan di Makoposal di Kampung Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Danposal Palabuhanratu Kapten Marinir Sri Agus Subagyo mengatakan, sosialisasi itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Terutama, mengenai bahaya tsunami dan langkah yang harus dilakukan ketika bencana itu terjadi.

“kami melaksanakan program pimpinan, untuk melaksanakan sosialisasi tsunami kepada masyarakat.Sosialisasi ini bisa menjadi pedoman masyarakat bahwa tsunami tidak bisa disepelekan,” ujarnya, kemarin (23/3)

Baca Juga:190 Guru Jadi Kepala SekolahPemkab Sukabumi Sabet Dua Penghargaan Sekaligus

Sosialisasi tersebut, akan dilakukan berkelanjutan. Sebab, sosialisasi kali ini masih bersifat teoritis.

“Bulan depan rencananya akan praktek penanggulangan bahaya tsunami,” ucapnya.

Bekaitan peserta sosialisasi sendiri, menurutnya ada 50 orang. Hal itu meliputi unsur pelajar, nelayan, dan masyarakat umum.

“Sosialisasi disampaikan terutama terhadap masyarakat disekitar pantai, dan pelajar SMK pelayaran, Saka Bahari termasuk intansi terkait,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar