Satgas Pangan Terus Pantau Stok Minyak Goreng

Satgas Pangan Terus Pantau
SIDAK: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, mengecek kembali ketersediaan minyak goreng di pasaran sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri.
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, mendatangi distributor dan penjual minyak goreng di kawasan Pasar Pelita, kemarin (24/3). Upaya itu dilakukan untuk memantau persediaan dan harga minyak goreng curah di lapangan.

“Berdasarkan hasil pantauan, untuk stok minyak goreng kemasan saat ini relatif normal tersedia. Harga jualnya untuk minyak goreng kemasan di kisaran Rp22.500 per liter,” kata Zainal kepada wartawan, kemarin.

Zainal tak memungkiri, stok minyak goreng curah di pasaran saat ini memang mengalami kekosongan. Berdasarkan informasi yang didapatnya dari beberapa penjual, mereka sudah sekitar dua pekan tidak mendapat pasokan.

Baca Juga:Dishub Belum Tahu Pengelolaan Parkir di Pasar PelitaPemkot Teken MoU dengan Kejari

“Untuk minyak goreng jenis curah, hasil pantauan kami di lapangan ada keterlambatan pasokan. Namun untuk harga jual memang masih sesuai dengan ketetapan harga yang diatur pemerintah sebesar Rp14 ribu per liter,” ujar Zainal.

Berdasarkan hasil tinjauan Tim Satgas Ketahanan Pangan Polres Sukabumi Kota, tidak ditemukan adanya dugaan tindak pidana pengoplosan minyak goreng curah bersubsidi menjadi minyak goreng kemasan.

“Kelangkaan yang terjadi saat ini memang belum ada pasokan. Untuk dugaan pengoplosan sendiri, memang hingga saat ini tidak ditemukan adanya upaya tersebut,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar