Dua Puskesmas di Cikole Giatkan Vaksinasi

Dua Puskesmas di Cikole
GENCAR: Vaksinasi bagi masyarakat di Kota Sukabumi terus digencarkan, salah satunya di dua puksesmas di Kecamatan Cikole. (FOTO : NURIA ARIAWAN/SUKABUMI EKSPRES)
0 Komentar

SUKABUMI – Puskesmas Selabatu dan Puskesmas Sukabumi melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum kalangan anak usia 6-11 tahun hingga lansia, kemarin (28/3). Kegiatan dilakukan dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi sekaligus membentuk herd immunity.

Kapolsek Cikole Polres Sukabumi Kota, Kompol NR Subarna, mengatakan kegiatan vaksinasi di wilayahnya dilaksanakan di Puskesmas Selabatu di Masjid Assalamah di Kelurahan Gunungparang, tepatnya di Masjid Assalamah. Sedangkan di Puskesmas Sukabumi dilaksanakan di Masjid Al-Furqon di Kelurahan Kebonjati.

“Dua kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kecamatan Cikole dengan cara door to door,” kata Subarna kepada Sukabumi Ekspres seusai meninjau kegiatan vaksinasi di Kelurahan Kebonjati, kemarin.

Baca Juga:Pulihkan Rasa Trauma Pelajar, Akibat Terdampak Banjir Belum Lama IniPemkot Tunggu Jadwal Kerja ASN saat Ramadan

Sasaran vaksinasi untuk dosis kesatu, kedua, dan ketiga. Terutama vaksin dosis kedua yang belum mencapai 100 persen dan vaksin dosis ketiga (booster) yang belum mencapai 30 persen. “Targetnya bisa mencapai sasaran sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Ketua RW 06 Kelurahan Kebonjati, Lukman Kurniawan, menjelaskan kegiatan vaksinasi kali ini sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan di Posyandu. Namun berhubung tempat yang tidak memadai, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang serbaguna Masjid Jami Al-Furqon.

Fokus vaksin bagi dosis ketiga alias booster. Namun bagi warga yang belum divaksin kesatu dan kedua, kata Subarna, disiapkan dosisnya.
“Sebelumnya sudah kami umumnya, termasuk melalui media sosial. Alhamdulillah antusias dari warga cukup tinggi,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, warga yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Selabatu sebanyak 130 orang dan di Puskesmas Sukabumi sebanyak 79 orang. (mg2)

0 Komentar