KIKS Dorong Layanan Publik Berbasis Teknologi, Lomba Masuk Tahapan Presentasi dan Wawancara

KIKS Dorong Layanan Publik
MEMBUKA KEGIATAN: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka kegiatan tahap presentasi dan wawancara KIKS di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi, kemarin (31/3). ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi tengah menggelar Kompetisi Inovasi Kota Sukabumi (KIKS). Saat ini prosesnya sudah masuk pada tahapan presentasi dan wawancara.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menjelaskan tujuan digelar kompetisi untuk mendorong lahirnya pelayanan publik berbasis teknologi yang dirasakan manfaatnya oleh warga. Apalagi, kata Fahmi, saat ini memasuki era disrupsi yang berarti terjadi perubahan cepat termasuk pada teknologi dan informasi.

“Sehingga percepatan pembangunan berbasis teknologi mau atau tidak mau harus dilaksanakan,” ujar Fahmi saat membuka kegiatan tahap presentasi dan wawancara KIKS di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi, kemarin (31/3).

Baca Juga:Berharap Pandemi Covid-19 Segera BerakhirKota Sukabumi Makin Elok

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah berpesan agar Kota Sukabumi menjadi salah satu daerah percontohan inovasi pelayanan publik di Jawa Barat. “Seiring dengan tantangan di usia Kota Sukabumi ke-108, yakni bisa atau mampu menjadi aparatur yang adaptif dengan perkembangan,” tuturnya.

Hingga saat ini terdapat 65 inovasi yang lahir dari 31 SKPD dan 3 BUMD di Kota Sukabumi. Artinya, ada sejumlah SKPD yang menciptakan lebih dari 1 inovasi. “Kondisi ini menunjukkan semangat dan aura melakukan perubahan. Dari inovasi yang masuk ada 6 yang lolos dan akan dipilih yang terbaik,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar