Penyintas Leukemia Dapat ‘Kado’ dari Wali Kota Sukabumi

Penyintas Leukemia
BERFOTO: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, memberikan kado kepada Satia Dianisya Wiguna (12), remaja putri penyintas leukemia. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUKABUMI – Satia Dianisya Wiguna (12), remaja asal Kelurahan/Kecamatan Baros Kota Sukabumi mendapatkan kejutan pada ulang tahunnya.

Momentum hari kelahirannya bertepatan dengan HUT ke-108 Kota Sukabumi pada 1 April.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyempatkan diri datang ke kediaman orang tua Satia. Sekaligus juga Fahmi menyerahkan donasi udunan online kepada Satia yang ternyata merupakan penyintas penyakit leukemia. Donasi itu diharapkan bisa menjadi biaya berobat .

Baca Juga:Selama Puasa, Vaksinasi Digelar MalamJam Kerja ASN Berubah, Menyesuaikan Selama Bulan Ramadan

“Mudah-mudahan ananda Satia diberikan kesehatan dan diberikan keberkahan di hari ulang tahunnya ke-12 ,” ujar Fahmi, saat berkunjung, Sabtu (2/4).

Donasi yang diberikan kepada Satia berasal dari berbagai donatur melalui program Udunan Online. Hasil udunan terkumpul sebesar Rp10.435.129.

“Semoga donasi ini dapat memberikan semangat bagi ananda Satia agar bisa kembali sehat seperti sedia kala,” ucap Fahmi.

Udunan Online merupakan program untuk membantu cepat warga yang sakit atau terdampak bencana. Artinya, bantuan bagi mereka tidak dicover pemerintah, tapi dengan sistem udunan atau gotong royong. “Semua warga dapat terlibat membantu dan juga dapat dibantu melalui program udunan online,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar