Wujudkan Bangga Terhadap Produk Lokal

Wujudkan Bangga Terhadap
PENINJAUAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meninjau Stand yang ada di Bazar Ramada yang dilaksanakan oleh Disperindag Kabupaten Sukabumi, kemarin (6/4).
0 Komentar

CISAAT – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sukabumi menggelar Bazar Ramadan 1443 hijriah di Lapang STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi Komplek GOR Cisaat, kemarin (6/4).

Bazar ramadan yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari, mulai 6-8 April mendatang ini dibuka secara langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Tercatat, ada sekitar 60 stand yang disediakan bagi berbagai produk UMKM Sukabumi. Mulai dari makanan hingga kerajinan lokal yang bertujuan untuk menggelorakan produk dalam negeri ini.

Marwan mengatakan, kegiatan ini untuk mewujudkan bangga produk lokal kepada masyarakat. Maka dari itu, stand yang ada diisi berbagai produk UMKM. “Ini juga sebagai bentuk penyebaran informasi bahwa UMKM kita bisa bersaing,” ujarnya.

Baca Juga:Wabup dan KPU Bahas Peningkatan Partisipasi Politik MasyarakatWarga Nyalindung Pergoki Pelaku Pencurian Kuras Isi Warung

Maka dari itu, produk yang disajikan merupakan pilihan terbaik. Terutama, produk-produk yang dibutuhkan masyarakat. “Selain produk terbaik, harganya pun terjangkau, jadi masyarakat memiliki alternatif berbelanja yang lebih murah di sini,” ungkapnya.

Bazar ini juga untuk mendorong pelaku UMKM agar bisa semakin menggeliat dengan menjual produk unggulan mereka. Sehingga makin dikenal. “Semua aspek kegiatan yang berkaitan dengan UMKM, akan kita dorong terus,” kata Marwan.

Sementara, salah seorang warga Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Linda, mengatakan produk yang dijual di bazar sangat terjangkau dan sesuai daya beli “Saya sengaja datang ke sini untuk membeli daging dan telur. Harga daging sapi di sini hanya Rp100ribu. Begitu juga telur ayam yang hanya Rp22ribu,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar