Dikira Suara Kucing, Warga di Kecamatan Sukabumi Temukan Bayi yang Baru Lahir 3 Jam di Teras Rumah

Dikira Suara Kucing
ISTIMEWA
0 Komentar

SUKABUMI – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergelatak di teras rumah warga di Jalan Raya Selabintana, Kampung Nyangkokot, Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergelatak di teras rumah warga di Jalan Raya Selabintana, Kampung Nyangkokot,RT 02/12, Desa Perbawati, Kecamatan dan Kabupaten Sukabumi, Senin (11/04) sekitar pukul 00.05 WIB.

Herlan Heryadie, (30), salah seorang warga sekitar menyebutkan, bayi tersebut diduga ditinggalkan seseorang yang belum diketahui identitasnya. Sontak penemuan bayi itu pun menghebohkan warga sekitar yang selesai santap sahur dan bersiap untuk melaksanakan shalat subuh.

“Bayi tersebut ditinggalkan dan diletakan di atas kursi yang berada di teras rumah milik saksi, yakni pak Imron, yang juga sebagai Ketua RW 12 di Desa Perbawati. Bayi tersebut dalam keadaan hidup diselimuti handuk warna putih,” ujar Herlan.

Baca Juga:Penampungan Rongsok di Cikole Sukabumi TerbakarPerdana Beroperasi, Penumpang KA Pangrango Cukup Banyak

Herlan menuturkan, awalnya bayi yang ditemukan tersebut dikira seekor kucing oleh warga sekitar. Setelah dipastikan bahwa yang diselimuti handuk tersebut seorang bayi, maka warga pun langsung melapor ke polisi.

“Warga langsung menghubungi pihak kepolisian dan membawanya bayi tersebut ke bidan yang ada di Desa Perbawati untuk diperiksa kesehatannya,” jelas dia.

Dari hasil pemeriksaan bidan, bayi tersebut akhirnya dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan pelayanan medis. Diperkirakan bayi itu lahir 3 jam setelah penemuan.

“Tadi sebelum dibawa ke bidan, banyak dari warga sekitar yang mau mengadopsi bayi tersebut. Namun, karena kasusnya akan diselidiki oleh pihak kepolisian, akhirnya banyak warga yang kecewa tidak bisa mengadopsi bayi tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukabumi, AKP Enita Dwi menjelaskan, saat kejadian tersebut saksi sedang berada didalam rumah tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Lalu saksi keluar rumah dan melihat di atas kursi ada bayi yang diselimuti handuk warna putih. Setelah di cek, saksi pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukabumi.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa bayi tersebut ke salah satu bidan untuk mendapatkan perawatan secara intensif,”tuturnya.

0 Komentar