Kelurahan Cikundul Hadirkan Warung Sabtu Berkah

Kelurahan Cikundul
ANTUSIAS: Warga antusias mendatangi Warung Sabtu Berkah yang digelar di halaman Perpustakaan Cikundul di Kecamatan Lembursitu. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Kelurahan Cikundul menghadirkan Warung Sabtu Berkah yang disediakan gratis bagi masyarakat. Namun, warga yang ingin makan gratis disyaratkan membaca buku terlebih dulu.

“Warga bisa makan gratis di Warung Sabtu Berkah asalkan membaca buku terlebih dulu,” ujar Lurah Cikundul, Agus Heryanto, kemarin (11/4).

Lokasi Warung Sabtu Berkah berada di halaman Perpustakaan Cikundul. Hadirnya Warung Sabtu Berkah merupakan kerja sama dengan PKK, Perpustakaan Cikundul, dan Pondok Pesantren Baiti Janati.

Baca Juga:Sekjen GNIJ, Tokoh Masyarakat di 14 Provinsi Telah Mendeklarasikan Ridwan Kamil PresidenRidwan Kamil Berikan Bantuan ‘Perahu Kemanusiaan’ untuk Antar Siswa Seberangi Sungai Berhabitat Buaya di Kabupaten Sukabumi

Warung Sabtu Berkah telah hadir sejak dua bulan lalu dan dibuka setiap Sabtu. Namun, selama Ramadan, program makan gratis diubah menjadi takjil gratis dan dibuka setiap Sabtu sore. “Takjil gratis akan berlangsung selama bulan Puasa,” tuturnya.

Tujuan dibukanya Warung Sabtu Berkah didasari keinginan meningkatkan minat baca masyarakat serta memotivasi bersedekah ilmu dan sedekah makanan. “Kami juga memberikan kesempatan kepada warga untuk berkolaborasi dan bersinergis untuk kebaikan dan peduli sesama,” kata Agus.

Agus berharap, keberadaan Warung Sabtu Berkah semakin meningkatkan literasi dan kepedulian sosial masyarakat Kelurahan Cikundul. “Alhamdulillah, warga cukup antusias dengan keberadaan Warung Sabtu Berkah,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar