DKM Harus Miliki Peran Strategis Berdayakan Ekonomi Umat

DKM Harus Miliki Peran Strategis
SAMBUTAN : Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menjadi Keynote Speech dan seminar Ibu Berdaya di salahsatu Hotel di kawasan Sukabumi, kemarin (17/04 ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SELABINTANA – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menjadi Keynote Speech dan seminar Ibu Berdaya. Seminar bertema Peran Mesjid dan Lembaga Keumatan Dalam Mengurai Gurita Rentenir di Masyarakat ini  diselenggarakan di salahsatu Hotel di kawasan Sukabumi, kemarin (17/04).

BACA JUGA : Antisipasi Mudik Lebaran, Polres Siapkan Skenario Arus Lalulintas

Iyos mengatakan bahwa upaya mengantisipasi rentenir sesuai dengan Visi Kab Sukabumi mewujudkan masyarakat  yang Religius, maju, Inovatip Sejahtera ahir batin. “Mewujudkan masyarakat  religius salah satunya adalah pemberdayaan DKM untuk memakmurkan kegiatan mesjid, termasuk pemberdayaan bidang ekonomi sehingga masyarakat akan lepas dari rentenir. Relevan dengan konsep DKM yakni pemberdayaan ekonomi,” kata Iyos dalam sambutannya.

BACA JUGA : Desa Target Utama Pembangunan di Sukabumi

Untuk mengurai gurita rentenir, lanjut Wabup tentunya harus dengan kerjasama yang baik dari semua pihak dalam memberdayakan ekonomi. “Dengan adanya program ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga lebih berdaya,” tambahnya Iyos melalui seminar ini peran mesjid dan lembaga keumatan dapat mengurai gurita rentenir di lingkungan masyarakat bisa dirasakan para jamaah dan bermanfaat mindorong ekonomi umat. (mg1)

0 Komentar