Polres Sukot Pastikan Kesiapan Personel dan Peralatan

Polres Sukot Pastikan Kesiapan Personel dan Peralatan
PEMERIKSAAN: Anggota Propam Polres Sukabumi Kota memeriksa personel yang akan dikerahkan pada Operasi Ketupat Lodaya 2022.
0 Komentar

SUKABUMI – Propam Polres Sukabumi Kota mengecek kesiapan sikap tampang dan kelengkapan anggota Polri di halaman Mapolres Sukabumi Kota, kemarin (19/4). Kegiatan itu dilaksanakan menghadapi Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih, mengatakan pengecekan dilakukan mulai dari kelengkapan seragam polisi (gampol), kerapian baju, rambut, kumis, janggut, serta kelengkapan surat-surat seperti KTA, SIM, KTP, dan STNK.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota Polri dalam melaksanakan tugas. Sehingga mereka bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Astuti kepada Sukabumi Ekspres, kemarin.

Baca Juga:Realisasi Penerimaan PBB-P2 dan BPHTB MeningkatNilai DID Turun Drastis, Wali Kota ‘Curhat’ ke Anggota DPR RI

Sebagai anggota Polri, masih kata Astuti, iatak lupa selalu mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar segera melakukan vaksinasi. Pasalnya, sesuai dengan anjuran pemerintah, vaksin dosis ketiga (booster) merupakan salah satu persyaratan untuk mudik.

“Bagi masyarakat yang akan mudik namun belum divaksin, bisa mendatangi gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota maupun sentra-sentra pelayanan vaksinasi terdekat,” pungkasnya.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan dinas serta berbagai peralatan saat Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022.

(19/4). Pemeriksaan itu berdasarkan arahan Ditlantas Polda Jabar.

“Hari ini (kemarin) dilaksanakan pemeriksaan randis, toolkit laka lantas, serta pengenalan alat 3D laser scanner, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan randis oleh Ditlantas Polda Jabar,” ujar Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno.

Setiap anggota Satlantas diharapkan bisa mengoperasikan alat 3D laser scanner dengan baik. Kemudian juga diharapkan dari kegiatan pengecekan randis dan alat-alat dapat dipergunakan dengan baik sebagaimana mestinya. “Alhamdulillah, selama kegiatan oengecekan dan pemeriksaan ini berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar