Ribuan Kg Migor Curah Disalurkan untuk Pedagang dan Pelaku UMKM

Ribuan Kg Migor Curah Disalurkan untuk Pedagang dan Pelaku UMKM
ANTRE: Para pedagang pasar dan pelaku UMKM mengantre pembelian minyak goreng curah yang digelar saat Bazar Ramadan Odeon Kampoeng Naga, kemarin. ( FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

JL PAJAGALAN – Sebanyak 7.450 kilogram minyak goreng curah disalurkan bagi warga Kota Sukabumi. Penyalurannya dilakukan pada kegiatan Bazar Ramadan Odeon Kampoeng Naga, kemarin (20/4).

Kegiatan merupakan kerja sama Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Sukabumi dengan Kementerian Perdagangan RI, Perusahaan Pedagang Indonesia (PPI), ID FOOD, dan PT Ahen Indonesia.

“Minyak goreng curah dijual seharga Rp15.500 per kilogram,” kata Agus, panitia pelaksana, dikutip dari laman sukabumikota.go.id, kemarin.

Baca Juga:Ridwan Kamil Resmikan Penataan Kalimalang BekasiPastikan Kelaikan Angkutan Umum, Petugas Gabungan Periksa Kondisi sebelum Arus Mudik

Panitia tidak membatasi jumlah pembelian. Artinya, masyarakat bisa membeli sebanyak-banyaknya sesuai kemampuan. “Masyarakat sangat antusias. Mungkin karena harga minyak goreng kemasan di pasaran masih mahal,” terang Agus.

Melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi, kata Agus, tak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan dilaksanakan di tempat lain. “Mungkin nanti kita laksanakan di kelurahan dan kecamatan lainnya di Kota Sukabumi. Kita akan kembali menggandeng APPSI,” tegasnya.

Ketua DPD APPSI Kota Sukabumi, Nandang, mengatakan pada kegiatan tersebut disalurkan sebanyak 7.450 kilogram minyak goreng curah. Sasaran pembelinya para pedagang pasar dan pelaku UMKM. “Distribusi minyak goreng curah ini merupakan salah satu program APPSI,” jelas Nandang.

Dengan kegiatan itu, sebut Nandang, APPSI berharap harga bisa kembali stabil. Masyarakat pun tak dibuat panik dan pusing memikirkan ketersediaan dan harganya. “Mudah-mudahan dari kegiatan ini bisa membantu menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (ist)  

0 Komentar