Tingkatkan Pendidikan Karakter Keagamaan Siswa saat Ramadan

Tingkatkan Pendidikan Karakter
KUATKAN KARAKTER: Disdikbud Kota Sukabumi meminta sekolah meningkatkan pendidikan karakter keagamaan kepada para siswa selama Ramadan.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi meminta sekolah meningkatkan pendidikan karakter keagamaan kepada para siswa selama Ramadan. Langkah itu sebagai upaya meningkatkan nilai-nilai ketakwaan dan keimanan para siswa.
“Bulan suci Ramadan harus jadi momentum menguatkan pendidikan karakter para peserta didik,” tegas Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Mohamad Hasan Asari, kepada wartawan, belum lama ini.

Penguatan pendidikan karakter keagamaan di satuan pendidikan, kata Hasan, bisa dilakukan melalui kegiatan Pesantren Ramadan, parenting, tahfiz, serta kegiatan sosial keagamaan lainnya. “Sejauh ini untuk kegiatan Pesantren Ramadan di setiap sekolah sudah berjalan cukup baik,” tegasnya.

Hasan menambahkan, saat ini Kota Sukabumi sudah untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas 100 persen dengan 6jam pembelajaran. Namun pelaksanaannya masih tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi covid-19 belum usai. “Kita sudah berada di PPKM level 1 dan sudah boleh melaksanakan PTM terbatas,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar