Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan

Antisipasi Lonjakan
NORMAL: Volume arus kendaraan yang melintas di ruas jalan Cisaat Kabupaten Sukabumi relatif masih cukup normal sepekan menjelang Idulfitri 1443 Hijriyah.
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Akhir pekan ini diprediksi terjadi peningkatan volume kendaraan pemudik awal. Satlantas Polres Sukabumi Kota pun mengantisipasi lonjakan tersebut agar tidak terjadi kepadatan kendaraan, terutama di wilayah perbatasan dengan wilayah hukum polres lainnya.

“Kami memantau arus lalu lintas di beberapa titik perbatasan. Berdasarkan pantauan sejak pagi tadi (kemarin), kondisi arus lalu lintas masih relatif lancar,” ujar Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno, kepada wartawan, kemarin (24/4).

Wilayah yang dipantau di antaranya di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur serta di Simpang Cibolang Kecamatan Cisaat yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi. Di titik-titik tersebut ditempatkan personel yang bertugas mengurai kepadatan arus kendaraan.

Baca Juga:Jam Operasional Sejumlah Angkutan Barang DibatasiIJTI Korda Sukabumi Raya Ajak Yatim Piatu “Sehari Menjadi Relawan” di PMI. 

Sedangkan di wilayah pusat perkotaan, sebut Tejo, wilayah yang diantisipasi bakal terjadi lonjakan volume kendaraan di antaranya berada di ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan RE Martadinata, dan Jalan RA Kosasih. “Kami juga menempatkan personel di dalam kota karena ada beberapa titik yang kami waspadai berpotensi terjadi kepadatan kendaraan,” jelasnya.

Ia juga mengimbau pengendara yang hendak ke Sukabumi agar selalu mematuhi rambu lalu lintas dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. “Selalu patuhi anjuran keselamatan berkendara untuk menghindari hal-hal tak diinginkan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar