Pemerintah Perbolehkan Mudik, Wali Kota Minta Jaga Prokes

Pemerintah Perbolehkan Mudik, Wali Kota Minta Jaga Prokes
Achmad Fahmi Wali Kota Sukabumi
0 Komentar

JL LINGSEL – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengingatkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan mudik Idulfitri 1443 Hijriyah. Apalagi, tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat melakukan perjalanan mudik.

“Tahun ini tidak ada pembatasan dan penyekatan karena pemerintah memperbolehkan mudik. Kami berpesan agar prokes tetap diterapkan, termasuk harus menjalani vaksinasi Covid-19,” ujar Fahmi kepada wartawan, belum lama ini.

Pemerintah Kota Sukabumi bersama Forkopimda telah berkoordinasi dan berkonsolidasi agar masyarakat dapat dengan tenang menyambut serta merayakan Idulfitri 1443 Hijriyah.

Baca Juga:Lapas Nyomplong Usulkan Remisi Khusus bagi 377 WBPKebagian Jatah 2.521 Paket Sembako, Di Kota Sukabumi OPM Digelar di Kelurahan Baros

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, ada sekitar 829 personel gabungan yang dikerahkan mengamankan Lebaran tahun ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 423 personel merupakan anggota Polres Sukabumi Kota dan selebihnya bantuan dari personel TNI, instansi terkait lainnya, serta ormas maupun OKP. “Mereka akan ditempatkan di 1 pos terpadu, 10 pos pengamanan, 6 pos pelayanan, serta 40 pos gatur yang disebar di berbagai titik di wilayah hukum Polres Skukabumi Kota,” ungkapnya.

Zainal berharap pada mudik kali ini bisa terciptanya kondusivitas serta memberikan rasa aman dan nyaman. Di pos pelayanan yang berada di 6 lokasi, disiapkan gerai vaksinasi. “Bagi warga yang belum melakukan vaksinasi hingga dosis ketiga bisa bisa mendatangi gerai-gerai vaksin terdekat,” tegasnya. (ist)

0 Komentar