Akhir Pekan Ini jadi Puncak Arus Mudik

Akhir Pekan Ini jadi Puncak Arus Mudik
AKP Tejo Reno Indratno Kasatlantas Polres Sukabumi Kota
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Puncak arus mudik Idulfitri 1443 Hijriyah diprediksi berlangsung pada 29-30 April 2022. Satlantas Polres Sukabumi Kota pun mengantisipasi lonjakan volume kendaraan karena wilayah hukum Polres Sukabumi merupakan jalur alternatif saat Puncak ditutup.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar. Jadi prediksinya pada 29-30 April menjadi puncak arus mudik,” terang Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, kepada wartawan, kemarin (26/4).

Di wilayah pusat kota, sebut Tejo, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas. Sesuai aturan, kendaraan berat dilarang beroperasi atau pembatasan jam operasional.

Baca Juga:Muhibah Ramadhan Terakhir, Iyos Paparkan Program Pemkab SukabumiEmak-emak Borong Baju Lebaran di PSM

“Rekayasa di wilayah timur atau di Sukaraja dan Sukalarang terdapat dua titik yakni Bundaran Sukaraja dan Pertigaan Selakaso. Sedangkan di arah barat atau di jalur Cisaat, rekayasa akan dilakukan di sekitar Alun-alun,” ucapnya.

Saat ini arus kendaraan yang melintasi ruas jalan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota terpantau masih ramai lancar. Keramaian masih didominasi warga lokal yang melakukan ngabuburit sehingga aktivitas pada siang menjelang sore cukup ramai.

“Salah satu daerah yang cukup padat arus kendaraan berada di Cisaat. Soalnya daerah ini merupakan pintu masuk dari kabupaten ke wilayah kota. Tapi sejauh ini masih bisa kita tangani,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar