Polisi Bagikan BBM ke Sejumlah Wisatawan

Polisi Bagikan BBM
BAKSOS : Anggota Polres Sukabumi saat memberikan BBM ke salah satu wisatawan yang kehabisan bahan bakar.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Ada sejumlah cerita menarik yang dilakukan polisi selama pengaman arus mudik dan libur lebaran di Kabupaten Sukabumi tahun ini, mulai dari pengawalan mobil ambulans di tengah kepadatan lalu lintas hingga pembagian bahan bakar minyak (BBM).

Aksi pengawalan guna membuka jalan bagi ambulance terjebak kepadatan arus lalulintas, dilakukan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra beberapa waktu lalu (05/05).

“Pembukaan dan pengawalan unit ambulan yang melintas di jalur padat kendaraan adalah sebagai tindakan kemanusiaan dan pelayanan kita kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ucapnya belum lama ini.

Baca Juga:Tiga Kunci Transformasi Digital Adalah SGM, Teknologi dan RegulasiAde Suryaman : Semua Harus Fajam PP 60/2008 Tentang SPIP

Ia menceritakan, tindakan itu dilakukan secara spontan ketika orang nomor satu di kepolisian Polres Sukabumi ini tengah melakukan pemantauan . Secara tak sengaja, ia melihat ambulan kesulitan melintas di tengah kepadatan arus lalu lintas.

Dengan menggunakan sepeda motor, Kapolres menerobos padatnya lalulintas mengawal ambulans membawa pasien darurat. Dari daerah Citarik Kecamatan Palabuhanratu menuju RSUD Palabuhanratu. Kendaraan tersebut terjebak kemacetan di sekitaran wilayah Desa Janyanti Kecamatan Palabuhanratu. “Dibantu anggota, langsung buka Jalan dan kawal ambulan menuju RSUD Palabuhanratu,” terangnya.

Sementara itu, anggota Propam Polres Sukabumi Briptu Aka Mahpudin. Membagikan BBM kepada pengendara roda dua saat melintas di Jalur Leter S Cikidang, Kabupaten Sukabumi, beberapa hari lalu (06/05).

Menurutnya, hal itu ia lakukan lantaran acap kali melihat banyak kendaraan roda dua mogok di tengah jalan. Lantaran kehabisan BBM saat melewati kawasan yang memang jarang penjual bensin. “Sebetulnya ini hanya inisiatif saya pribadi, karena sebelumnya banyak ditemukan wisatawan kendaraannya mogok mau ngisi bensin pomnya sangat jauh,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar