Danpusserarmed Tinjau kesiapan Prajurit dan Alutsista Yon Armed 13 Sukabumi

DANPUSSENARMED TINJAU KESIAPAN PRAJURIT
KUNGKER : Danpussenarmed) Mayjen TNI DR. Totok Imam Santoso.,S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han) melakukan Kungker ke Yonarmed 13, kemarin (11/5) ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

CIKEMBAR – Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI DR. Totok Imam Santoso.,S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han) melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Yonarmed 13, kemarin (11/5). Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi kesiapan prajurit maupun alat utama sistem senjata (alutsista) yang ada.

Kunker diawali penyambutan oleh Danyon Armed 13 Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E, M.Han. dilanjutkan dengan Jajar Kehormatan prajurit dan atraksi seni tari sunda oleh anggota Persit.

Giat lanjutkan dengan penanaman pohon Leci (litci chinensis sonn) sebagai simbol semangat pelestrian lingkungan
oleh Danpussenarmed. Usai memeriksa kesiapan alutsista, Danpussenarmed memberikan arahan kepada para prajurit Yonarmed 13, bahwasanya semua prajurit harus bangga dan sangat yakin dengan sarana prasarana yang ada, tingkatkan kemampuan dan profesionalitas  sehingga mewujudkan World First Class Gunner. “Seluruh prajurit harus mampu menguasai teknis dan Taktis relevan dengan visi Pussenarmed yakni menjadi prajurit yang Berkarakter, Profesional, Modern, dan Adaptif menuju World First Class Gunner guna mendukung tugas pokok TNI-AD,” terangnya.

Baca Juga:Kota Sukabumi Nol Kasus Konfirmasi Covid-19DP2KBP3A Kota Sukabumi akan Pulihkan Trauma Korban ‘Gladiator’

Tak hanya itu, Danpusssenarmed  mengingatkan semboyan Yonarmed 13 “bijak, cepat dan teliti” dan hal hal terkait lapangan kekuasaan teknis

“Tingkatkan kedisiplinan dan ketelitian, rawat persenjataan dengan baik karena terbukti masih akurat dan efektif, jaga soliditas dan satu komando, imbangi dengan tanggungjawab jangan lupa senantiasa beribadah dan berdoa kepada yang maha kuasa,” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa  Kunjungan kerja ke Yonarmed 13 adalah kegiatan penting sebelum meninjau latihan menembak dengan senjata berat di Cibenda Ciemas. “Kami ada program latihan menembak senjata terpadu di cibenda yang mana Pak Kasad, jumat mendayang rencananya akan hadir sekakigus melihat kesiapan batalion ini untuk latihan nanti. Alhamdulillah begitu saya liat anggota semangat bisa menjadi yang terbaik pesan saya kepada seluruh prajurit Yonarmed 13 jadilah prajurit sejati yang punya karakter dan propesional dan tetap bangga walau senjata kita belum modern tepi pelan tapi pasti akan kita usahakan menjadi senjata modern” ungkapnya

0 Komentar