Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Terjun Langsung Ikut Evakuasi Bocah Terseret Ombak 

Ketua Karang Taruna
Foto : Istimewa
0 Komentar

SUKABUMI – Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Kusumo Huptaripto terjun langsung melakukan proses pencarian bocah asal Kota Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Muara Cikaso Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Pria yang akrab disapa kang Ari ini ikut melakukan pencarian korban di hari ke 3 bersama dengan BPDB Kota Sukabumi, PMI, TNI Polri dan para relawan.

Kehadirannya yang langsung ikut turun tangan ke lokasi menunjukan sosok pemimpin yang peduli terhadap warga Kota Sukabumi yang sedang terkena musibah.

Baca Juga:Siapkan 15 Posko, Kodim 0622 Sukabumi Bagikan BLT Khusus UMKMTiga Hari Hilang, Jasad Wisatawan asal Jakarta berhasil Ditemukan

“Sebetulnya kita sudah stanbye sejak kejadian, dengan menyediakan ambulance Karang Taruna hingga alat lain untuk mencari korban dilokasi,” kata Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Kusumo Huptaript, kepada wartawan, Rabu (18/05/22).

Lanjut dia, tak hanya ikut bantu melakukan penyisiran dipesisir pantai. Tetapi, dia juga ikut melakukan pemantauan lewat udara menggunakan pesawat drone.

“Hari ini kami pun menerjunkan pesawat drone untuk melakukan penyisiran lewat udara. Karena kita benar-benar ingin membantu untuk menemukan korban,” imbuhnya.

Dia pun berharap, dengan langkah itu bisa sangat membantu dalam proses evakuasi, dan korban bisa segera ditemukan secepatnya.

“Meskipun lintas wilayah bantuan ini diharapkan bisa membantu secara maksimal. Kami berharap korban segera ditemukan, karena orang tua korban sangat merasa kehilangan,” tandasnya.

Sebelumnya, seorang bocah dinyatakan hilang karena terseret ombak di Pantai Muara Cikaso Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Sukabumi, Jawa Barat.

Korban sebelumnya bersama anggota keluarganya bermain di pinggir pantai.

Kejadiannya pada Senin (16/5/2022), saat warga Kota Sukabumi tersebut berwisata dan bermain di area Pantai Muara Cikaso.

0 Komentar