Dua Hari Peringati Mayday, BPJS ketenagakerjaan Sukabumi Santuni Anak Yatim dan Jompo

Dua Hari Peringati Mayday
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Oki Widya Gandha, saat memberikan sembako kepada salah satu serikat buruh Kabupaten Sukabumi ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani, mengaku bahwa perayaan hari buruh tahun ini lebih mencair dan misinya juga tersampaikan.

“Sangat positif sehingga misi pemerintah ingin Sukabumi kondusif. Sebab dengan peran buruh yang kondusif ini kami berharap investasi di Sukabumi akan terus berdatangan,” ucapnya.

Lanjut Usman, kalau ada invetasi berarti ada lapangan pekerjaan dan jika ada lapangan pekerjaan berarti ada penyerapan lapangan kerja untuk warga Sukabumi.

Baca Juga:Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Resmi Kukuhkan Kepengurusan Katar LimusnunggalMayday Diperingati dengan Pemberian Santunan

“Nah, kalau ada penyerapan tenaga kerja, tentu akan meminimalisir pengangguran, otomatis ini membuahkan multiplier effect (efek berganda) untuk mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam kegiatan sebelumnya menyampaikan, meskipun perayaan hari buruh tidak dilaksanakan 1 Mei, tetapi tidak mengurangi khidmatnya kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21 Mei ini.

“Tadi saya menitipkan pesan bagaimana kita selalu menjalin komunikasi terbaik, komunikasi harmonis, karena intinya adalah di bab komunikasi. InshaAllah ketika komunikasi berjalan dengan baik semua permasalahan yang ada bisa terjembatani,” singkatnya. (Mg2)

0 Komentar