Niat Kelabui Petugas, Mobil Pengangkut Sapi Diputar Balik

Niat Kelabui Petugas, Mobil Pengangkut Sapi Diputar Balik
ALAT KESEHATAN: Sejumlah petugas memindahkan kardus yang berisi alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 dari Shanghai, China yang diangkut pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020).
0 Komentar

SUKABUMI – Dua unit mobil pikap mengangkut tiga ekor sapi jantan dari Kabupaten Bogor terpaksa diputar balik anggota Polsek Sukalarang, Senin (23/5) malam. Rencananya, sapi tersebut akan dikirim ke wilayah Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.
Pemasok sengaja mendistribusikannya pada malam untuk menghindari pemeriksaan. Namun anggota Polsek Sukalarang tetap bersiaga di cek poin perbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

“Saat itu petugas memberhentikan satu kendaraan jenis pikap melintas di Pospam Sukalarang dengan membawa tiga ekor sapi jantan dari peternakan di Jonggol Kabupaten Bogor. Kemudian dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek Sukalarang, AKP Asep Jenal Abidin, dihubungi Sukabumi Ekspres, kemarin (24/5).

Hasil pemeriksaan, kata Asep, ketiga ekor sapi itu tidak terindikasi terjangkit gejala penyakit mulut dan kuku (PMK). Namun sopir yang membawanya tak bisa menunjukkan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH).

Baca Juga:Ramai Dugaan Penimbunan Migor, Polsek Citamiang Cek LapanganPuluhan Perahu di Pantai Minajaya Rusak, Diterjang Gelombang Pasang dengan Ketinggian di Atas 3 Meter

“Selanjutnya kendaraan pikap beserta tiga ekor sapi diputarbalikan atau dikembalikan ke tempat asal peternakannya karena tidak dilengkapi dengan SKKH dari Dinas Peternakan tempat sapi berasal,” tegasnya.

Asep menuturkan sopir sengaja mengirimkan sapi pada malam. Niatnya untuk mengelabui petugas di perbatasan. “Mungkin sopir mengira apabila pada malam hari tidak ada pengecekan dan pemeriksaan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar