Kodim 0622 Gandeng DLH Berikan Penyuluhan Terkait Potensi Wisata

Kodim 0622 Gandeng DLH Berikan Penyuluhan Terkait Potensi Wisata
PENYULUHAN : Kodim o622 dan DLH Kabupaten Sukabumi, Dede Junaedi saat memberi penyuluhan kepada warga di Desa Cikangkung, Desa Ciracap KABUPATEN Sukabumi
0 Komentar

CIRACAP – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi digandeng Kodim 0622 Sukabumi untuk memberikan penyuluhan pemanfaatan potensi wisata tanpa menghiraukan kondisi lingkungan di sekitarnya.

Kegiatan merupakan bagian dari program TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0622 Sukabumi untuk sasaran kegiatan non fisik, setelah sebelumnya menyelenggarakan penyuluhan ternak domba dan gerakan pramuka Persami Saka Wira Kartika beberapa hari lalu. “Inti pokok penyuluhan hari ini dibidang lingkungan hidup, terkait pengembangan wisata budaya, wisata alam, wisata buatan dan bagaimana cara memanfaatkan potensi alam dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan,” ucap perwakilan DLH Kabupaten Sukabumi, Dede Junaedi seusai penyuluhan kepada warga di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabum, kemarin (30/05).

Ia mengapresiasi, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi telah memberi kepercayaan kepadanya untuk berbagi pengalaman tentang lingkungan hidup. Menurutnya, pengembangkan potensi wisata di wilayah sangatlah penting, baik dari sisi budaya, alam maupun buatan dengan cara memanfaatkan seluruh sumber daya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Antusias masyarakat cukup tinggi dan itu membuat saya bersemangat,” tuturnya.

Baca Juga:Pemdes Diminta Kuatkan Sinergitas untuk Kemajuan DesaTruk Engkel Tubruk Pejalan Hingga Tewas

Ia meyakini, adanya program TMMD seperti ini akan meningkatkan harmonisasi yang lebih baik antara TNI dengan masyarakat.” Saya percaya dengan kegiatan seperti ini, TNI akan semakin dekat, solid dan lebih dicintai masyarakat lagi,” pungkasnya. (mg1).

0 Komentar