Lapas Sukabumi Asah Keahlian WBP Buat Bouquet Bunga, Ini Hasilnya? 

Lapas Sukabumi Asah Keahlian WBP Buat Bouquet Bunga, Ini Hasilnya? 
0 Komentar

SUKABUMI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, terus berinovasi dalam memberikan pembinaan kemandirian terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kali ini, ini memberikan pelatihan merangkai bunga dan bouquet

Demi memberikan pelatihan yang lebih optimal kepada WBP. Lembaga yang dipimpin oleh Christo Nixon Thoar ini dengan menggandeng Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Ketenagakerjaan dan LPK Badami.

“Pelatihan ini, dilakukan selama enam hari serta diikuti sebanyak 20 WBP. Kami berkerjasama dengan Disnaker dan LPK Badami dalam pembinaan kemandirian kali ini,” ungkap Kalapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar, Senin (30/5/2022).

Baca Juga:Cara Memaksimalkan Fitur-fitur Smartphone Sejutaan di Jaringan 4G yang Lebih LancarHendak Pulang Sekokah, Tiga Pelajar SMAN di Kota Sukabumi Dibacok OTK

Lanjut dia, pembinaan kemandirian ini bukan pertama kalinya diselenggarakan, namun sudah menjadi agenda rutin Lapas Kelas II B Sukabumi dalam mengasah kemampuan warga binaan.

“Selain pelatihan ini juga sebelumnya dilakukan pelatihan tata boga yang mengajarkan tentang membuat nasi tumpeng dan jajan pasar ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan kemandirian,” ujarnya.

Menurutnya, kembali pelatihan kemandirian ini diberikan agar menjadi bekal untuk WBP ketika selesai menjalankan masa hukuman, sehingga dapat mencari rezeki yang halal untuk keluarganya dan tidak melakukan kesalahan yang sama.

Ia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan saat ini dapat bermanfaat bagi warga binaan khususnya ketika sudah bebas dari masa tahanannya.

“Sebab itu, kami terus berupaya memberikan pelatihan untuk mengembangkan atau menggali kemampuan para warga binaan agar semakin terasah dengan baik,” pungkasnya.

0 Komentar