Sukabumi Jalin Kerjasama dengan Pemkab Sumedang dan Lebak Banten

Sukabumi Jalin Kerjasama dengan Pemkab Sumedang dan Lebak Banten
KUNKER : Sekda Ade Suryaman saat melakukan kunker ke Sumedang didampingi Asisten Pemkesra, Diskominfo, BPKAD, Bappelitbangda, BKPSDM, DKUKM, Dispar, Bagian Kerjasama, Bagian. Organisasi serta Bagian. Tapem Pemkab Sukabumi. (ist)
0 Komentar

SUMEDANG – Pemkab Sukabumi menjalin kejasama dengan Pemkab Sumedang Jawa Barat dan Pemkab Lebak Banten untuk menandatangani kesepakatan bersama mengenai Replikasi e-Office sebagai wujud implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dimana Kabupaten Sumedang menjadi Percontohan.

Penandatangan kerjasama yang dilakukan Pemkab Sukabumi diwakili Sekda Ade Suryaman saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Selasa (31/5) lalu. E-Office merupakan aplikasi yang menjadikan instansi dapat melaksanakan kegiatan administrasinya dengan lebih mudah, cepat, transparan, tertib, terpadu, produktif, akurat, aman, dan efisien.

Ade Suryaman menyampaikan, dengan mempelajari SPBE Kabupaten Sumedang terkait Transformasi Digital, merit sistem, dan lainnya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pelayanan publik lebih baik di Kabupaten Sukabumi. “Peningkatan efektivitas layanan publik Salah satu adalah implementasi aplikasi tata naskah dinas secara elektronik di lingkungan instansi pemerintah untuk mendukung program sistem pemerintahan berbasis elektronik – SPBE,” jelasnya.

Baca Juga:Guru TK Garda Terdepan Mencerdaskan Generasi BangsaTekan Kenakalan Pelajar, Polisi Binluh Siswa SMP

Sementara Sekda Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menegaskan kegiatan ini tak hanya mengenai kesepakatan bersama saja, melainkan saling mengenal, mempelajari dan saling berbagi antar kabupaten, maju bersama sama dengan daerah lainnya sesuai dengan filosofi Sumedang Insun Medal, Insun Madangan” yang artinya “aku lahir, aku yang memberikan penerangan.

“Kunjungan dan kesepekatan bersama ini merupakan bentuk inisiatif Pimpinan daerah untuk memajukan daerahnya melalui transformasi digital dalam implementasi SPBE. besar harapan dengan adanya kesepekatan bersama ini, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Lebak dapat mengakselerasi pelayanan public,” jelas Sekda Herman

Pada Kunjungan kerja itu, Sekda Ade Suryaman didampingi oleh, Asisten Pemkesra, Diskominfo, BPKAD, Bappelitbangda, BKPSDM, DKUKM, Dispar, Bagian Kerjasama, Bagian. Organisasi serta Bagian. Tapem Pemkab Sukabumi. (ist)

0 Komentar