Antisipasi Pohon Tumbang, BPBD Pimpin Mitigasi Pemapasan

Antisipasi Pohon Tumbang, BPBD Pimpin Mitigasi Pemapasan
PEMAPASAN: BPBD Kota Sukabumi bersama instansi lainnya memapas sebagian pohon dan ranting di ruas Jalan Bhayangkara sebagai upaya mengantisipasi pohon tumbang.
0 Komentar

SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi bersama Dishub, DPUTR, DLH, Telkom, dan PLN melaksanakan kegiatan mitigasi pemapasan sebagian pohon dan ranting di ruas Jalan Bhayangkara, kemarin (9/6). Upaya itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pohon tumbang di tengah kondisi cuaca yang masih ekstrem saat ini.

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Imran Whardani, mengatakan, sedikitnya ada enam titik di Jalan Bhayangkara yang dilakukan pemapasan pohon. Di antaranya di depan Kampus Syamsul Ulum sebanyak tiga pohon trembesi, di dekat warung nasi ayam goreng dadakan oyang satu pohon mahoni, dan di SAP Express Cabang Sukabumi sebanyak tiga pohon trembesi.

“Sedangkan di depan Pengadilan Negeri ada satu pohon mahoni, di depan steam mobil Citra Car Wash dan Pelangi Ban satu pohon mahoni, dan terakhir di depan pintu gerbang ke lapang Setukpa Lemdiklat Polri dua pohon mahoni,” kata Imran, kemarin.

Baca Juga:Nekat Gasak Uang untuk Kebutuhan Hidup, Pelaku di Cikondang Pura-pura PincangPerbaiki Rutilahu, Kota Sukabumi Diguyur Rp3,2 Miliar dari Pemprov Jabar

Imran mengimbau masyarakat tetap waspada dengan potensi bencana hidrometeorologi. Termasuk kepada pengendara agar selalu waspada saat turun hujan deras disertai angin kencang. “Lebih baik menepi dulu di tempat yang aman. Jangan berada di bawah pohon atau bangunan tinggi,” terangnya.

Manager Unit Layanan Pelanggan PT PLN (Persero) Kota Sukabumi, Yusman Arif Rahman, mengatakan PLN memanfaatkan peningkatan keandalan pasokan tenaga listrik. PLN memberhentikan aliran listrik di ruas Jalan Bhayangkara sementara waktu. “Jadi kita hentikan sementara untuk aliran listrik agar kawan-kawan yang bertugas aman,” terangnya. (mg2)

0 Komentar