Kandang Ayam Petelur di Jampangtengah Ludes Terbakar

Kandang Ayam Petelur di Jampangtengah Ludes Terbakar
PEMERIKSAAN : Petugas BNNK memeriksa para pegawai PN Cibadak di ruang sidang Candra gedung PN kelas 1B Cibadak, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (08/06) lalu. (FOTO : ISTIMEWA))
0 Komentar

JAMPANGTENGAH – Satu unit bangunan kandang ayam petelur ludes terbakar di Kampung Cicape RT011 RW003 Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (08/07).

Wakil Komandan (Wadanpos) V Cisaat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, Unang Sofyan mengatakan peristiwa nahas itu menyebabkan pemilik kandang rugi hingga miliaran rupiah. “Peristiwa terjadi sekira pukul 10:30 WIB, kerugian ditaksir mencapai Rp 3,5 miliar karena sekitar 10 ribu ekor ayam petelur dan kandang berukuran 126 x 14 meter serta yang lainnya hangus terbakar,” ucapnya kepada Sukabumi Ekspres via WhatsApp, kemarin (09/06).

Kebakaran diduga berasal dari konseling arus listrik blower atau kipas angin dari kandang yang terbakar. Api dengan cepat merambat lantaran hembusan angin saat kejadian cukup kencang, kemudian menghanguskan satu dari 16 kandang ayam di lokasi kejadian. “Petugas langsung berangkat ke TKP setelah menerima informasi, tapi karena jarak tempuh cukup jauh sekitar 45 kilo meter dan kondisi jalan rusak berat. damkar tiba ke TKP setelah menempuh perjalanan selama 1 jam,” bebernya.

Baca Juga:BNNK Sukabuimi Test Urine 50 Pegawai PN CibadakKhilafatul Muslimin Bikin Heboh, Polres Periksa Ponpes di Cikembar

Setiba di lokasi, petugas bergegas melakukan tindakan pemadaman dengan menggunakan dua unit mobil damkar dari posko V Cisaat dan posko IV Cibadak. Korban api baru bisa dipadamkan setelah personil melakukan tindakan selama kurang lebih empat jam. “Saat melakukan upaya pemadaman, personil menggunakan air di area kandang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu,” pungkasnya. (mg1).

0 Komentar