Penyebab Kebakaran Didominasi Korsleting *Terjadi 22 Kali Kejadian Sejak Januari

Penyebab Kebakaran Didominasi Korsleting *Terjadi 22 Kali Kejadian Sejak Januari
PEMADAMAN: Petugas pemadam kebakaran Kota Sukabumi berupaya menjinakkan api yang melahap salah satu bangunan rumah di kawasan permukiman, belum lama ini. Kurun 6 bulan terakhir, terjadi 22 kali kebakaran.
0 Komentar

SUKABUMI – Kebakaran masih kerap terjadi di Kota Sukabumi. Selama tahun ini, tercatat pada periode Januari hingga pertengahan Juni, ada 22 kali kejadian kebakaran.

“Rata-rata pemicu kebakaran akibat korsleting listrik,” kata Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, kemarin (16/6).

Berdasarkan data, pada Januari terjadi 6 kejadian kebakaran, Februari 5 kejadian, Maret 3 kejadian, April 2 kejadian, Mei 5 kejadian, dan hingga pertengahan Juni tahun ini terdapat 1 kali kejadian.

Baca Juga:PERANGKAT DAERAH HARUS BERKOLABORASI SUKSESKAN SMART CITYPenemuan Jasad Tergantung di Cikidang Murni Bunuh Diri

“Selama periode Januari-Mei tercatat ada 21 kejadian kebakaran ditambah bulan ini satu kejadian. Jadi total ada 22 kejadian kebakaran,” sebutnya.

Dari berbagai kejadian kebakaran itu, sebut Sudrajat, tidak terdapat korban jiwa ataupun luka. Nilai taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Selama bulan ini kebakaran terjadi di sebuah bangunan yang digunakan berjualan bakso di Jalan Amuba Sasana RT 03/02, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Selasa (14/6). Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian ditaksir lebih kurang Rp10 juta. (mg2)

0 Komentar