Curanmor Mulai Marak di Palabuhanratu

Curanmor Mulai Marak di Palabuhanratu
PENCURIAN : Aksi pencurian Sepeda Motor terekam CCTV pengawas
0 Komentar

PALABUHANRATU – Pencurian sepeda motor (Curanmor) mulai marak terjadi di Palabuhanratu dan Cikakak, dalam waktu tiga hari tiga unit sepeda motor raib digondol maling. Kejadian ini sontak membuat warga sekitar resah.

Satu kasus peristiwa curanmor terjadi di Kampung Babakan Sukawayana RT04 RW02, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, bum lama ini (20/06). Dua unit sepeda motor merek Scopy dan Nmex hilang sekaligus, “Waktu itu, kejadiannya sekitar pukul 3 subuh pada saat bangun mau solat subuh melihat gerbang sudah terbuka dan melihat motor dua duanya sudah hilang” ujar pemilik motor Hendra (35), kemarin (21/6).

Aksi curanmor tersebut terekam kamera pengawas CCTV, pelaku berjumlah dua orang satu pelaku memanjat pagar rumah satu sisanya menunggu sambil melihat situasi. Tak berselang lama kedua pelaku mengelurakan motor lewat pintu gerbang. “Motor dua-duanya sudah biasa di simpan di dalam garasi, saya sudah melapor ke Polres Sukabumi. Semoga pihak kepolisian bias mengungkap dan menangkap pelaku,” ujarnya penuh harap.

Baca Juga:Swasta Ingin Kelola Sampah dan Parkir Lokasi WisataDesak Pemkab Bangun Dermaga Ujunggenteng

Sementara itu, peristiwa serupa terjadi kampung Citepus Hilir RT 3 RW 5 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, beberapa hari lalu (17/06), satu unit motor merek Honda Revo berwarna merah raib di lokasi tersebut.

Kejadian pertama kali diketahui saat sang ibu korban usai menunaikan shalat subuh sekitar pukul 05:00 WIB, seperti biasa sang ibu selalu mematikan lampu dan membuka pintu rumah. “Setelah buka pintu ibu saya liat gerbang rumah kebuka sama di ganjal pake sendal, pikiran ibu saya itu yang punya motor honda blade mau ngisi bensin atau siap-siap mau berangkat pergi dagang,” papar penghuni rumah Alvin Maolizan (25).

Ia melanjutkan, Ibunya kemudian bergegas kedalam rumah dan manggil orang yang mau berjualan keliling dan biasa menggunakan motor Revo tersebut. Tetapi pedagang tersebut masih ada dan tengah dalam keadaan masih tertidur.

Kemudian, pedagang tersebut ditanya dimana ia memarkirkan motornya. Namun dia menjawab diparkir di depan tempat biasa lalu dijawab ibunya motornya tidak ada ditempat. “Ibu saya kembali kedepan rumah mau mastiin, pas di liat motor Revo gak ada, dari situ kita semua langsung cek cctv. Dan bener ternyata motor ada yang maling, di tkp ada 4 mtr. Vario, PCX, Revo, sama blade. Hanya motor Revo yang hilang,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar