Achmad Fahmi Tekankan Pentingnya Pendidikan di Kota Sukabumi Berbasis Keluarga

SUKABUMI–Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelepasan Siswa Kelas VI SDN Cipanas di Jalan Pramuka No 1 Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Rabu (22/6/2022).

Dalam momen tersebut wali kota menekankan pentingnya pendidikan berbasis keluarga dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman. ” Salah satu kebahagiaan dan kegembiraan ketika mampu mendampingi perkembangan anak setahap demi setahap,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

BACA JUGA : Kementrian PPPA Verifikasi Lapangan KLA Kabupaten Sukabumi

Mulai dari proses kelahiran, dari belum berjalan hingga berjalan dan berlari. Selanjutnya masuk jenjang PAUD/TK dan SD dan kini akan naik ke SMP.

” Saya titipkan pesan masih sangat panjang perjalanan tapi ternyata tantangan yang dialami jauh berbeda dibandingkan pada masa dahulu,” kata Fahmi. Sehingga bagaimana terus mendampingi anak karena angka kriminalitas naik termasuk dari kalangan remaja.

Kuncinya pendidikan berbasis keluarga ini yang terpenting. Sebab, tugas pendidikan bukan hanya sekolah semata karena sejatinya tugas orangtua dan sekolah memberikan stimulans agar potensi anak bisa optimal dimanfaatkan.

BACA JUGA : Puluhan Warga Mengidap Penyakit TBC

Mari kata Fahmi, ayahanda dan ibunda menjaga anak sebagai aset bangsa. Terutama menjaga perilaku dan karakter akhlak harus dalam pemantauan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.