Polres Sukabumi Kota Sertijab Sejumlah Perwira Meneng

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota menggelar serah terima jabatan dan pengukuhan sejumlah perwira menengah Polri di halaman Mapolres Sukabumi Kota, kemarin (27/6). Sertijab itu merupakan tindak lanjut surat dari Polda Jabar terkait mutasi jabatan.

“Kami melaksanakan pengukuhan dan sertijab Kabag Ops, Kabag SDM, Kabag Log, dan beberapa kapolsek,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, kepada wartawan usai memimpin upacara sertijab dan pengukuhan, kemarin.

Zainal menekankan kepada para pejabat baru dan pejabat lama, mutasi merupakan suatu hal yang biasa. Tujuannya untuk kepentingan organisasi, sehingga diharapkan dengan adanya pergantian para pejabat yang baru ada sebuah semangat baru.

“Dengan adanya mutasi ini diharapkan adanya konsistensi dan juga mengawal seluruh program kerja seusai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan organisasi,” imbuhnya.

Mutasi juga memberikan jaminan pembinaan karier kepada yang bersangkutan. Mengingat ada salah satu persyaratan yang harus ditempuh oleh para personel Polri jika ingin menduduki pangkat tertentu, maka harus menduduki jabatan tertentu.

Selain itu, sebut Zainal, diharapkan juga kepada pejabat baru agar bisa memberikan kontribusi positif dalam hal pengelolaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. “Untuk pejabat yang lama, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta doa agar sukses di tempat yang baru,” ucapnya.

Zainal menitipkan pesan kepada pejabat baru segera menyesuaikan diri serta penguasaan wilayah seperti jabatan operasional kapolsek. “Kami harapkan mereka bisa cepat mengambil langkah di setiap pelaksanaan kegiatan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing,” pungkasnya.

Kompol Ahmad Mega Rahmawan menjadi Kabag Ops menggantikan Kompol Andri Alam Wijaya. Kompol Bambang Kristiono menjadi Kabag Sumda. Kompol Darto menjadi Kabag Log menggantikan Kompol Suminto. AKP Dedi Suryadi menjadi Kapolsek Sukaraja menggantikan AKBP Supardi.

Iptu Agus Suherman menjadi Kapolsek Lembursitu. AKP Deden Sulaeman menjadi Kapolsek Cisaat menggantikan Kompol Rusmadi. Ipda Hendrayana Syaepudin menjadi Kapolsek Cireunghas menggantikam Iptu Ujang Taan. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.