Eks Terminal Sudirman Bakal Disulap jadi Pariwisata Strategis

Eks Terminal Sudirman Bakal Disulap jadi Pariwisata Strategis
Tejo Condro Nugroho Kepala Disporapar Kota Sukabumi
0 Komentar

JL VETERAN – Dinas Kepemudaan Pariwisata dan Olahraga (Disporapar) akan mengembangkan pariwisata strategis. Satu di antaranya memanfaatkan eks Terminal Sudirman menjadi Terminal Pariwisata.

“Jadi konsep Terminal Pariwisata itu one stop service. Nanti mencakup pusat informasi, pusat jajanan, pusat oleh-oleh, dan gelaran event,” kata Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, belum lama ini.

Keinginan memiliki pariwisata strategis itu lantaran Kota Sukabumi minim potensi wisata alam. Berbeda dengan daerah kembar yaitu Kabupaten Sukabumi yang cukup melimpah dengan beragam potensi wisata alamnya.

Baca Juga:Koperasi S-Mart Solusi Pemulihan dan Penguatan Ekonomi LokalIsu Lingkungan jadi Fokus Penanganan

“Nah, kita harus mengambil peran sebagai pendukung pariwisata yang kebanyakan berada di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Konsep yang akan dikembangkan yakni layanan kepariwisataan seperti dengan meningkatkan wisata kuliner. Konsep itu diyakini akan memunculkan pengalaman yang baik bagi para wisatawan. “Semoga bisa segera terealisasi,” ujarnya.

Pengembangan wisata lainnya yakni kawasan Cipelang Herang. Nanti konsepnya akan diintegrasikan dengan Kelurahan Tematik dan Masyarakat Sadar Wisata (Masata) yang sedang digarap oleh Disporapar. “Target kami, pada 2023 kawasan ini akan dibuka,” pungkasnya. (ist/sukabumikota.go.id)

0 Komentar