Tiga Rumah di Jampangkulon Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Jampangkulon Ludes Terbakar
PERISTIWA : Peristiwa Kebakaran rumah di Kampung Pasir Suuk 1, RT06 RW01, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Senin (5/7) malam.
0 Komentar

JAMPANGKULON – Kebakaran rumah kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini, tiga unit rumah di Kampung Pasir Suuk 1, RT06 RW01, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap api, Senin (5/7) malam.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Diduga sumber api berasal dari kompor gas salah satu rumah warga.

“Kondisi rumah warga yang dihuni oleh tiga Kepala Keluarga (KK) dengan 10 jiwa itu rusak berat dilalap api,” ujar Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat, dalam keterangannya.

Baca Juga:Dukung Polri Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024Pengurus Pertina Kota Sukabumi Dikukuhkan

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, kata Nanang, pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. “Tidak ada korban jiwa, pemilik rumah semua mengungsi ke rumah kerabatnya. Kerugian ditaksir hingga Rp300 juta, karena kondisi rumah rusak berat rata dengan tanah,” jelasnya.

Ia mengatakan, pasca kejadian Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangkulon langsung berkoordinasi bersama perangkat desa, kecamatan dan elemen lainnya untuk pendataan. “Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada. Kebutuhan saat ini logistik rumah tangga, pakaian, alat masak, dan tempat tidur,” pungkasnya. (Mg2)

0 Komentar