Pabrik PT. SCG Sukabumi Kabakaran

Pabrik PT. SCG Sukabumi Kabakaran
EVAKUASI : Sejumlah aparat Pemadam Kebakaran, TNI, Polri Masyarakat bergotong royong untuk melakukan evakuasi pemadaman api di PT.SCG Sukabumi di Jalan Palabuhan II
0 Komentar

SUKABUMI – Pabrik PT Siam Cement Grup (SCG) atau Semen Jawa di Jalan Palabuhan II, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi kebakaran, pada Kamis (7/7) malam. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Informasi yang diperoleh dari Wakil Komandan Posko V Cisaat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, telah menerima laporan peristiwa kebakaran pabrik SCG sekitar pukul 22.30 WIB.

“Sebanyak lima unit mobil damkar diterjunkan, yakni Posko V Cisaat dua unit, Posko VI Cibadak dua unit, dan Posko VII Sukaraja satu unit,” kata Heri, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon.

Baca Juga:Targetkan Semua Puskesmas Ramah AnakSukabumi Sumbang Puluhan Medali untuk Jabar

Lanjut Heri, Alhamdulilah saat ini api yang berkobar di pabrik SCG sudah dapat dipadamkan oleh petugas dengan cara melakukan pendinginan. “Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini, dan kerugian juga masih dalam assemen,” tandasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil, membenarkan terjadinya musibah kebakaran di area produksi. Ia menjelaskan, pihaknya bersama dengan aparat terkait telah melakukan penanganan sesuai dengan prosedur. Api berhasil dipadamkan pada pukul 22.20 WIB.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini. Saat ini, kami sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.” singkatnya. (Mg2)

0 Komentar