Lapas Berencana Buka Kembali Layanan Kunjungan Tatap Muka

Lapas Berencana Buka Kembali Layanan Kunjungan Tatap Muka
SITUASI : Kondisi ruangan layanan kunjungan tatap muka di Lapas Nyomplong Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nyomplong Sukabumi, berencana akan kembali membuka kunjungan keluarga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara tatap muka.

Kalapas Sukabumi, Christo Thoar, mengatakan, rencananya pelaksanaan itu akan digelar mulai bulan depan Agustus 2022. “Ya, rencana kita akan buka kembali, tapi masih melihat situasi dan kondisi penyebaran covid-19. Jika masih tinggi kita akan tunda rencana itu,” kata dia kepada wartawan, Selasa (12/07).

Lanjut dia, jika rencana itu mulai diberlakukan. Pihak lapas pun akan menerapkan beberapa persyaratan bagi para pengunjung. Misalnya, hanya bisa untuk keluarga WBP dan mereka wajib menunjukan keterangan sudah di vaksin booster. “Intinya kita akan tingkatkan pengawasan jika sudah diberlakukan dan para pengunjung wajib sudah vaksin booster, ” ujarnya.

Baca Juga:Disdukcapil Kota Sukabumi Akan Terapkan Identitas DigitalWarga Cisaat Dihebohkan dengan Temuan Mayat di Sawah

Selain itu sambung dia, sda beberapa syarat lain juga untuk bisa melakukan kunjungan. Masyarakat yang datang akan dibatasi sehubungan lapas saat ini tidak memiliki ruangan kunjungan yang luas. “Yang pasti karna di lapas sukabumi sarana kunjungannya kecil, tidak bisa langsung semua keluarga WBP terlayani untuk kunjungan tatap muka. Akan di bagi sesuai antrian,” tandasnya. (Mg4)

0 Komentar