Jalur ke Kawasan Geopark Tertutup Material Longsor

Jalur ke Kawasan Geopark Tertutup Material Longsor
LONGSOR: Sejumlah petugas sedang menangani material tanah longsor yang menutup ruas jalan di kawasan geopark.
0 Komentar

CIEMAS – Jalur di kawasan Ciletuh Geopark Palabuhanratu tersendat material tanah longsor, Sabtu (16/7). Kondisi itu terjadi di kawasan hutan Desa Mekarsari Kecamatan Ciemas.

Tanah longsor terjadi saat hujan deras Sabtu pagi. Tanah pada tebing longsor karena tak kuat menahan debit air hujan.

“Ruas jalan Cipeucang penghubung Desa Tamanjaya, Desa Mekarsakti, dan Desa Ciwaru terdampak material tanah longsor. Statusnya jalan provinsi yang juga berada di kawasan geopark,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah, dalam keterangannya, Sabtu.

Baca Juga:Polisi Reka Ulang Kasus Pembunuhan Dua PerempuanWali Kota Sukabumi Sampaikan Duka Cita

Longsornya material tanah pada tebing di pinggir ruas jalandipicu hujan deras. Akibatnya, material tanah dan batu menutupi badan jalan serta mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melintas. “Akibat peristiwa ini, kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintasi ruas jalan tersebut terhambat,” jelasnya.

Ia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa pada kejadian itu. Namun untuk sementara jalan wisata tidak bisa dilalui kendaraan.

“Pascakejadian kami langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk petugas lapangan PU (Pekerjaan Umum) provinsi. Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat maupun pengendara agar waspada,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar