Ciptakan SDM yang Unggul dan Produktif Jelang Bonus Demografi

Ciptakan SDM yang Unggul dan Produktif Jelang Bonus Demografi
SAMBUTAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberi sambutan upacara bendera di Halaman Setda Palabuhanratu, Senin (18/7).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Saat ini, Indonesia diprediksi akan mengalami Bonus Demografi pada tahun 2035 mendatang. Oleh karena itu untuk menyongsong kondisi yang menguntungkan ini, pemerintah daerah dituntut secara bersama-sama mempersiapkan generasi yang berkualitas agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari bonus demografi tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memimpin upacara bendera di Halaman Setda Pemkab Sukabumi-Palabuhanratu, Senin (18/7). “Penanganan serius, atau persoalan yang terjadi dilapangan saat ini adalah upaya pencegahan dan penurunan angka stunting. Tentunya, penanganan stunting ini sangat penting guna menyiapkan generasi produktif dan berdaya saing,” tegasnya.

Jika kesempatan ini tidak disikapi secara baik, maka potensi bonus demografi dan segala dampak manfaatnya akan berlalu begitu saja. Karena itu, sambung Marwan, pemerintah daerah harus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan meningkatkan dan memanfaatkan kemajuan system, khususnya teknologi digital.

Baca Juga:Program Kerja Harus Sesuai Visi dan MisiDesas Desus PDIP Minta Luhut Dicopot, Jokowi Bujuk Megawati

Dia pun meminta, pembangunan SDM yang unggul menjadi prioritas serta dijadikan semangat bagi ASN saat melaksanakan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dalam menjawab situasi dan kondisi menantang tersebut.

“Untuk itu, Tupoksi ASN dan anggota Korpri harus mampu meminimalisir dan menemukan solusi tepat persoalan yang menghambat terhadap bonus demografi ini,” pungkas dia. (ndi)

0 Komentar