Siswa Pasis Seskoad KKL di Kota Sukabumi

Siswa Pasis Seskoad KKL di Kota Sukabumi
FOTO BERSAMA: Para siswa Pasis Seskoad angkatan 62 berfoto bersama di halaman Mapolres Sukabumi Kota di sela kegiatan KKL.
0 Komentar

SUKABUMI – Sejumlah siswa Pasis Seskoad angkatan 62 berkunjung ke Mapolres Sukabumi Kota, kemarin (19/7). Kunjungan yang dilakukan oleh 13 anggota TNI dan 1 anggota Polri tersebut dilakukan dalam rangka kuliah kerja lapangan (KKL).

Dosen Utama Seskoad, Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, menyebutkan KKL siswa Pasis Seskoad dilakukan untuk memberikan masukan kepada unsur Forkopimda terkait peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Sukabumi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan suatu kegiatan bersama, dalam hal ini Forkopimda Kota Sukabumi. Ini juga dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat yang dimotori kita semua. Mudah-mudahan setelah pandemi covid-19 berlalu, ekonomi masyarakat Kota Sukabumi cepat bangkit,” ujar Ridwan kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:Kalangan Milenial Ikuti Pelatihan VideografiPemkot Hibahkan Tanah ke Kemenag *Akan Dimanfaatkan Membangun Sekolah

Pasis Seskoad Dikreg 62, Mayor Inf Gerry Heikal Cholid, menambahkan KKL yang dilakukan di wilayah Kota Sukabumi bertujuan untuk menganalisa peningkatan ekonomi di wilayah.

Utamanya langkah pemerintah daerah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat pascapandemi. “Kami juga menganalisa bidang pertahanan khususnya di wilayah Kota Sukabumi,” terang Gerry.

Hasil KKL akan dibedah pada kegiatan seminar KKL Wilayah Pertahanan. Para peserta seminar seluruh stakeholder, khususnya pemerintah daerah yang jadi tempat penelitian. “Kami berikan rekomendasi terkait hasil analisa yang telah dilaksanakan sehingga nanti pemerintah bisa menerapkannya sebagai salah satu langkah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar