Yon Armed 13 Gelar Turnamen Sepakbola Bupati Cup

0 Komentar

CIKEMBAR – Sebanyak 22 Tim Sepakbola mengikuti Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022. Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke 60 Yonarmed 13/76 tarik/nanggala/1/1 Kostrad.

Danyonarmed 13, Mayor arm. Dwi Sutaryo mengatakan open turnamen ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, ajang mencari bibit muda atlit sepakbola, menyambung tali silaturahmi antara berbagai pihak serta hiburan bagi masyarakat. “Banyak manfaat yang dapat kita peroleh, selain bisa membuat sehat jasmani juga mengasah dan meningkatkan kemampuan personil dan solidaritas. Disinilah saat yang tepat untuk mencari bibit-bibit muda potensial” ungkap Dwi, Senin (18/7) lalu.

Rencananya open turnament ini bisa diagendakan dan diselenggarakan setiap tahun sebagai upaya untuk memasarakatkan olahraga dikalangan masyarakat. Kegiatan ini pun, kata Dwi salah satu agenda dalam memperingati HUT ke 60 Yonarmed 13.

Baca Juga:DAS Cimandiri Berpotensi Besar untuk DiberdayakanElnusa Petrofin Gelar Pelepasan Ratusan Tukik dan Donasikan Giant Trash Can di Yogyakarta

Sebelumnya dilakukan juga Pesta Olahraga Batalyon Armed 13, sunatan massal, donor darah, pengobatan gratis, syukuran, serta perbaikan fasilitas umum. “Kegiatan ini wujud kebersamaan TNI dan masyarakat, kita jaga persatuan untuk NKRI. Selain itu untuk membangun keakraban, dimana hal ini merupakan modal sosial kita dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada,” ungkapnya.

Tak lupa, Dwi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur yang telah berkontribusi, turut memeriahkan HUT ke 60 Yonarmed 13. “Terimaksih kepada Bupati Sukabumi yang telah mendukung, mengapresiasi dan berkontribusi kepada kami. Kami sampaikan juga kepada semua pihak, semoga kebersamaan kita semakin kuat dan semakin baik,” pungkasnya.

Sementara itu, turnamen dimulai dengan Kickoff oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada pertandingan perdana antara Tim Nanggala FC dari Yonarmed 13 Nanggala dengan Tim Bradjamusti FC dari Yonarmed 10 Bogor. Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Kadispora dan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Perwakilan Kapolres Sukabumi dan Camat Cikembar. (ist)

0 Komentar