IWAPI Kabupaten Sukabumi Harus Bersinergi Mewujudkan Pengusaha Wanita yang Handal

IWAPI Kabupaten Sukabumi Harus Bersinergi Mewujudkan Pengusaha Wanita yang Handal
CINDRAMATA : Ketua DPC IWAPI Kabupaten Sukabumi, Alvi Aldi memberi karangan bunga kepada Ketua Umum DPD IWAPI Jabar Hj. Mastura Ram Idjal di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa, (19/7) lalu.
0 Komentar

PENDOPO – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Terutama dalam memunculkan pengusaha-pengusaha wanita yang handal. Baik di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional.

“IWAPI bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan dinas terkait dalam membuka peluang di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026 yang yang dilakukan Ketua Umum DPD IWAPI Jabar Hj. Mastura Ram Idjal di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa, (19/7) lalu. Di mana, Elvi Andi menahkodai organisasi tersebut selama lima tahun ke depan.

Tak hanya itu saja, lanjut Iyos, IWAPI pun bisa sekaligus membina perempuan pengusaha di Kabupaten Sukabumi. Apalagi, pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi banyak diisi perempuan. “Mari kita dorong perempuan di Kabupaten Sukabumi untuk menjadi pengusaha handal. IWAPI bisa terlibat dalam pembinaannya juga,” ucapnya.

Baca Juga:Kasus Covid-19 Meningkat, Polres Sukot Giatkan Vaksin BoosterJemaah Khilafatul Muslimim Deklarasi Kebangsaan

Maka dari itu, pasca pelantikan ini IWAPI bisa lebih meningkatkan kinerja. Apalagi, ini merupakan periode kedua Hj. Elvi Andi dalam memimpin IWAPI Kabupaten Sukabumi. “IWAPI di periode ke dua ini akan membina UMKM di kawasan geopark. Saya sangat berterima kasih dan bangga. Selamat dan sukses atas pelantikan ini,” bebernya.

Ketua Umum DPD IWAPI Jabar Hj. Masrura Ram Idjal mengatakan, ketua IWAPI Kabupaten Sukabumi ini sangat luar biasa. Bahkan, memiliki segudang prestasi di tingkat provinsi hingga nasional. “Pertahankan prestasi dalam memimpin IWAPI di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Ketua Umum IWAPI Kabupaten Sukabumi Hj. Elvi Andi mengatakan, akan mengembangkan organisasi supaya lebih matang dan mandiri di kepemimpinan periode kedua. Terutama dari sisi penguatan dan pemberdayaan wanita pengusaha. “Salah satu program kami ialah pengembangan wanita usaha di geopark, khususnya UMKM. Kami berencana membuat produk unik di kawasan geopark. Oleh karena itu, kami minta dukungan dari Pemkab Sukabumi. Terutama fasilitasi pemasaran produk,” katanya. (ist)

0 Komentar