Bukti Kepedulian Polisi, Anggota Polsek Citamiang dan Warga Bantu Bangun Rutilahu

Bukti Kepedulian Polisi, Anggota Polsek Citamiang dan Warga Bantu Bangun Rutilahu
0 Komentar

CITAMIANG – Bhabinkamtibmas Kelurahan Nanggeleng Polsek Citamiang, Bripka Ahmad Nurdiansyah, bersama warga bergotong-royong membantu membangun rumah salah satu warga binaannya yang berada di Jalan Pelda Suryanta, Gang Maruf, RT03 RW04, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Rabu (26/7). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kemitraan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nanggeleng, Bripka Ahmad Nurdiansyah, mengatakan dengan bergotong royong bersama warga, dan membiasakan ikut berpartisipasi pada warga supaya dirinya bisa lebih dekat dengan warga sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam ikut menjaga keamanan, dan ketertiban.

“Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri juga ikut hadir di tengah warga sebagai contoh kepada warga,” kata Ahmad, kepada wartawan.

Baca Juga:Samakan Persepsi Layani Penanganan Kasus KekerasanPemkot Harapkan Peran MUI jadi Motivator Kebaikan

Sementara itu, Kapolsek Citamiang, AKP Arif Saptarahaja, menambahkan kegiatan kerjabakti pembangunan rumah bantuan rutilahu milik Ibu yang dilaksanakan oleh anggotanya dan warga, salah satu bentuk kepedulian, kedekatan dan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, guna mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong.

“Kegiatan gotongroyong ini merupakan warisan leluhur kita sejak zaman dulu, maka dari itu kita hendaknya tetap terus melestarikannya” kata Arif.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti pembangunan rumah bantuan ini dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat yang membutuhkan agar menjadi lebih baik dari segi kesehatan, kelayakan tempat tinggal, dan kebersihan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan perlu di tingkatkan lagi serta diikuti oleh anggota Polri lainnya, guna mendekatkan Polri dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar