Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Rumah Warga di Cikidang

Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Rumah Warga di Cikidang
PERISTIWA : Pohon tumbang menimpa rumah di Kampung Cikidang, RT02 RW08, Kecamatan Cikidang, pada Selasa (26/7).
0 Komentar

CIKIDANG – Pohon tumbang menimpa rumah milik warga di Kampung Cikidang, RT02 RW08, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (26/7) sekitar 16.00 WIB. Pemicunya, selain sudah lapuk. Pohon ini tumbang akibat disapu angin kencang.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang, Angga Lesmana, mengatakan akibat peristiwa ini rumah yang dihuni satu Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 3 orang jiwa itu rusak pada bagian atas kamar dan garasi. Ia pun memastikan tak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden ini, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian dan masih dalam perhitungan.

“Kronologinya, saat penghuni rumah sedang di dalam. Tiba-tiba ada suara yang cukup keras di atas rumah. Ketika dicek, ternyata ada pohon menimpa atap dan garasi milik Bapak Enang,” kata Angga, dalam laporan yang disampaikan melalui Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Rumah Warga di Jampangkulon Ludes TerbakarDorong Produktivitas Pertanian Berbasis Agribisnis dan Pariwisata

Pasca kejadian, Angga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan melakukan kajian cepat agar mendapatkan penanganan.

“Kami juga imbau kepada masyarakat agar tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem sekarang ini. Terutama warga yang rumahnya dekat pohon maupun dibantaran sungai, termasuk dekat dengan tebing juga,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar